Rabu, 21 Desember 2016

Motor Yamaha Mio menjadi ikon motor matik Indonesia

Motor Yamaha Mio merupakan motor pelopor jenis matik di Indonesia. Motor yamaha Mio bisa dikatakan sebagai tonggak melambungnya penjualan motor matik di tanah air. Meskipun bukan merupakan produksi pertama motor matik Indonesia, namun berkat diperkenalkannya motor yamaha mio maka produksi motor motor matic di Indonesia mulai menjamur hingga seperti sekarang ini. Mungkin saja banyak yang membantah pernyataan ini, namun memang begitulah kenyataannya bahwa sepeda motor matik mulai banyak penggemarnya setelah dirilisnya sepeda motor matik buatan yamaha yakni MIO dengan transmisi otomatis dengan sistem pencampuran bahan bakar menggunakan karburator.

Yamaha Mio


Padahal seperti kita tahu bahwa beberapa tahun yang lalu pabrikan motor yang menjadi idola anak anak muda Indonesia ini juga telah memperkenalkan motor jenis matik yakni Yamaha Nuvo namun entah apa penyebabnya tidak mendapatkan respon yang baik di masyarakat, sehingga akhirnya tenggelam oleh motor motor generasi baru. bahkan beberapa tahun kemudian saat booming motor cina juga terselip motor matik canggih asal itali yakni motor KYMCO, namun lagi lagi gagal ditengah jalan. Menyoroti sepada motor metik asal itali yakni KYMCO ini sebenarnya merupakan motor yang cukup bagus, namun karena ketersediaan spare part yang kurang memadai, maka sudah dapat diduga akhirnya ditinggalkan oleh konsumennya dan akibatnya harga motor KYMCO masuk jurang.

Nah pada beberapa tahun yang lalu, rupanya pihak yamaha belum kapok dengan kegagalan penjualan yamaha nuvo dengan merilis jenis motor metik kelas bawah dengan desain bodi yang juga mungil dan banyak orang menyebutnya dengan sepeda motor Yamaha Mio, wow ternyata animo masyarakat tidak terduga sebelumnya. Yang sebelumnya ogah melirik motor jenis baru ini, eh ternyata diluar dugaan semua orang termasuk produsennya kali ya. Bahwa penjualan sepeda motor Mio ini bak meteor yang melesat dengan cepatnya.

Sebagaimana dunia bisnis, kalau melihat keberhasilan tentu manjadi sasaran untuk mengikutinya. Dan tidak tanggung tanggung perusahaan motor bergengsi seperti HONDA juga akhirnya menyerah dengan mengikuti apa kemauan masyarakat Indonesia dengan juga memproduksi motor jenis matik dan berlayar di tujuan atau sasaran yang sama yakni kaum hawa. yah memang begitulah bahwa pada awalnya motor yamaha mio dikhususkan untuk kaum hawa dan para ibu ibu muda yang cantik saat pergi kepasar. Memang sih motor matik selain lebih praktis juga lebih memenuhi syarat untuk membawa barang bawaan. Bahkan keunggulan motor matik dari pada motor jenis gigi transmisi adalah lebih praktis dan lebih simple, sehingga siapapun yang bisa mengendarai sepeda ontel maka 100% bisa naik motor matik karena memang modelnya sangat mirip. Anda bisa cek list daftar harga motor honda terbaru.

Dengan keberhasilan penjualan motor jenis baru tersebut, dan tidak menutup kenyataan bahwa dijalanan cukup banyak juga pengguna selain kaum wanita, maka pihak pabrikan tentu melihat ini sebagai wadah baru untuk meningkatkan angka penjualan produk mereka. Maka mulailah bermunculan motor motor metaik jenis baru yang didesain untuk kaum pria baik yang mempunyai bodi standar maupun yang postur tubuhnya tinggi. Sehingga sekarang dapat dibilang lumayan banyak jenis produksi motor matik bahkan beberapa tahun terakhir ini mulai muncul motikge yaitu sejenis motor matik yang mempunyai bentuk sangat besar, salah satu contohnya yakni yamaha NMAX yang mempunyai panjang melebihi rata rata.

Dengan demikian tidak dapat dipungkiri bahwa sejarah kemajuan dan perkembangan motor jenis matik di Indonesia tidak dapat lepas dari sang jagoan matik sebagai pelopornya yakni YAMAHA MIO sehingga beranak cucu seperti sekarang ini.

Google+ Followers